5 Cara Menghemat Biaya Tiket Pesawat saat Liburan

Ketika semua orang harus mengencangkan ikat pinggang akibat pandemi, liburan ke luar negeri tampak di luar jangkauan.

Tapi, ada beberapa trik yang memungkinkan wisatawan berhemat di tengah mahalnya tiket liburan.

Menurut data Google Trends, penelusuran untuk ‘penerbangan musim panas murah’ telah mengalami peningkatan 524,74 persen dalam sebulan terakhir.

Menanggapi pencarian liburan murah, inilah lima cara agar dapat menghemat jutaan untuk liburan, bahkan jika bepergian selama liburan musim panas, yang dilansir The Sun.

1.

Pesan langsung Meskipun situs perbandingan berguna menyajikan semua penerbangan yang termasuk dalam kriteria, memesan penerbangan melalui pihak ketiga dapat menghabiskan biaya lebih banyak.

Menurut Wizz Air, memesan langsung dengan maskapai berarti dapat menghindari komisi tambahan yang ditambahkan di atas dan memanfaatkan harga yang lebih rendah.

2.

Pergi bukan waktu puncak Terbang selama musim puncak atau peak season akan selalu menghabiskan lebih banyak biaya.

Untuk memangkas biaya mahal, pilih waktu bepergian pada hari dan waktu di luar jam sibuk.

Ini bisa berarti terbang pada pertengahan minggu daripada pada hari Jumat atau akhir pekan dan pada malam hari daripada pada siang hari.

3.

Beralih bandara Mungkin masuk akal untuk memesan penerbangan kembali ke bandara tempat berangkat, tetapi fleksibilitas dapat menghemat cukup besar.

Kadang-kadang rute ke bandara lain yang dekat dengan kota asal bisa lebih murah, tapi butuh perjuangan lebih untuk perjalanan darat yang lebih jauh.

4.

Gunakan media sosial Sama seperti merek lain, maskapai penerbangan sering membagikan penawaran atau kode diskon promosi dengan pengikut media sosial atau pelanggan buletin mereka.

Jadi, ada baiknya tetap terhubung dengan operator favorit agar bisa memanfaatkan diskonnya.

5.

Terbang sendiri Mencari penerbangan untuk grup bisa membuat tiket lebih mahal karena maskapai penerbangan secara otomatis mencoba untuk menempatkan semua orang bersama-sama.

Meskipun mungkin lebih memakan waktu, memesan tempat secara terpisah dapat menghemat biaya untuk perjalanan pulang pergi.

Pemesanan terpisah bukan berarti harus terbang liburan dengan pesawat yang berbeda, hanya tempat duduknya saja yang mungkin berjauhan.