Laksmi Shari De Neefe Suardana Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2022

Laksmi Shari De Neefe Suardana terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022.

Acara penobatan Puteri Indonesia Bali itu berlangsung pada Jumat 27 Mei 2022, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Runner-up 1 Puteri Indonesia diraih oleh Cindy May MC Guire perwakilan DKI Jakarta5) dan runner-up 2 Puteri Indonesia diberikan kepada kepada Adinda Creshella perwakilan Jawa Timur.

Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida yang sudah tahun menyandang gelar Puteri Indonesia selama dua tahun, menyerahkan mahkota Borobubur kepada Laksmi Shari De Neefe Suardana.

Dengan begitu gelar dan tugasnya akan dilanjutkan oleh Laksmi.

“Semoga penerus saya bisa terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Ayu saat Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia.

Laksmi Shari secara langsung akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022, Cindy mewakili Miss International 2022 dan Adinda akan berlaga di Miss Supranational 2022.

Sebelum menerima mahkota Borobudur, tiga finalis mendapat pertanyaan yang sama dari Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani tentang kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan pengalaman apa yang ingin diubah.

Sebanyak 44 finalis mengikuti ajang Puteri Indonesia 2022.

Para finalis kemudian disaring menjadi 11 dan 6 besar hingga akhirnya mencapai tiga kandidat utama.Dalam seleksi tiga besar, keenam finalis Indonesia ini menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri seperti masalah stunting yang dikemukakan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi, pemindahan Ibu Kota Negara, pariwisata Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika hingga arti kecantikan.

Ibu Laksmi Shari, Janet De Neefe ikut mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian putrinya.

Dia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang ikut memberikan dukungan.

“Laksmi kami.

Puteri Indonesia 2022.

Jadi sekarang saya dikenal sebagai ibu Laksmi – ketika dulu Laksmi dikenal sebagai putri sayaDan saya tidak selalu bersemangat ketika dia mencoba menaklukkan saya.

Tapi inilah Laksmi yang sebenarnya! Pemberhentian selanjutnya.

Miss Universe,” tulis pendiri Ubud Writers and Readers Festival itu.

“Terima kasih untuk semua orang yang menjadi bagian dari perjalanannya.” Di laman Instagram resmi Ubud Writers and Readers Festival turut memberikan dukungan untuk Laksmi Shari De Neefe di ajang Puteri Indonesia 2022.

“Mari dukung perwakilan Bali, Laksmi DeNeefe di malam Grand Final Puteri Indonesia, untuk menjadi Puteri Indonesia 2022,” bunyi keterangan unggahan itu.

“Laksmi semenjak kecil tumbuh bersama festival dan kini kami turut bangga ia berjuang di ajang ini membawa literasi sebagai misinya.” ANTARA