Damri Layani Transportasi ke Tempat Wisata Magelang dan Yogyakarta, Cek Rutenya

Wisatawan yang hendak menuju sejumlah tempat wisata di Kabupaten Magelang Jawa Tengah pada musim libur Waisak dapat memanfaatkan transportasi dari Perum Damri.

BUMN sektor transportasi itu menghadirkan trayek dengan rute dari dan menuju tempat wisata di Magelang.

“Ini adalah langkah nyata perusahaan dalam memberikan kemudahan layanan transportasi darat,” kata Pelaksana Tugas Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri dalam keterangannya, Senin, 16 Mei 2022.

Adapun sejumlah rute yang tersedia antara lain Bandara Yogyakarta Internasional Airport-Candi Borobudur via Purworejo dan Salaman, rute Hotel Limaran-Tebing Breksi-Candi Borobudur, rute UGM-Candi Borobudur via UII dan rute Jakal-Pakem-Tempel-Muntilan Inda mengatakan layanan Damri rute Candi Borobudur-Bandara YIA merupakan bagian dari layanan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang dihadirkan Damri bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

“Dalam hal ini Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi wisata yang masuk ke dalam daftar KSPN di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Inda mengatakan Damri menghadirkan beberapa rute wisata di Yogyakarta.

Rute tersebut antara lain Terminal Palbapang-Bandara Yogyakarta Internasional Airport serta rute Malioboro-Pantai Parangtritis-Pantai Baron.

Semua rute dapat dipesan melalui aplikasi Damri Apps atau portal tiket.damri.co.id atau melalui berbagai platform digital lainnya.